Ketika Pabrikan Mengejar Subsidi Sepeda Motor Listrik

Subsidi harga kendaraan listrik melalui diskon pajak pertambahan nilai (PPN) disambut sigap oleh kalangan pabrikan sepeda motor. Mereka berbondong-bondong mendaftarkan produknya agar masuk daftar yang berhak disubsidi.

Fatkhul Maskur

26 Mei 2023 - 20.32
A-
A+
Ketika Pabrikan Mengejar Subsidi Sepeda Motor Listrik

Sepeda motor listrik di PEVS 2023. - Foto BID

Bisnis, JAKARTA – Subsidi harga kendaraan listrik melalui diskon pajak pertambahan nilai (PPN) disambut sigap oleh kalangan pabrikan sepeda motor. Mereka berbondong-bondong mendaftarkan produknya agar masuk daftar yang berhak disubsidi.

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan subsidi untuk membuat harga kendaraan listrik kian menarik untuk dibeli, masing-masing untuk sepeda motor listrik per 20 Maret 2023, adapun mobil dan bus berlaku efektif per 1 April 2023.

Pemberian subsidi berlaku dua tahun, yakni 2023 dan 2024. untuk 1 juta motor listrik baru dan konversi. Untuk sepeda motor, nilai bantuannya Rp7 juta per unit untuk motor listrik baru dan konversi.

"Dengan demikian kebutuhan total anggarannya Rp7 triliun," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Senin (20/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ketika Pabrikan Mengejar Subsidi Sepeda Motor Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.