Keunggulan Sementara Prabowo-Gibran Sedot Aliran Modal Asing Meski Rupiah Loyo

Aliran dana dari investor asing membanjiri pasar modal Indonesia di saat perhelatan pesta demokrasi pada tahun ini. Sayangnya rupiah justru menunjukkan pelemahan seiring dengan pengumuman data perdagangan.

Maria Elena & Artha Adventy

18 Feb 2024 - 16.35
A-
A+
Keunggulan Sementara Prabowo-Gibran Sedot Aliran Modal Asing Meski Rupiah Loyo

Bisnis, JAKARTA - Aliran dana dari investor asing membanjiri pasar modal Indonesia di saat perhelatan pesta demokrasi pada tahun ini. Sayangnya rupiah justru menunjukkan pelemahan seiring dengan pengumuman data perdagangan. 

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran masuk modal asing sebesar Rp4,07 triliun di pasar keuangan domestik pada pekan ketiga Februari 2024. 

Aliran deras dana asing ini setelah sejumlah lembaga survei memperkirakan Pemilu 2024 akan berlangsung satu putaran dengan keunggulan pasangan Prabowo-Gibran yang mengkampanyekan keberlanjutan. 

Kemenangan ini dikonfirmasi sistem perhitungan oleh KPU dengan data masuk 66,61% data masuk hingga Jumat (17/2/2024) pada pukul 19.30 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.