Keyakinan Investor Lokal Proyek IKN Tetap Berlanjut Setelah 2024

Para investor dalam negeri optimistis proyek pembangunan IKN tetap berlanjut meskipun adanya pergantian Pemerintahan pada 2024 mendatang. Hal ini menepis pendapat calon presiden (capres) Anies Baswedan yang enggan meneruskan pembangunan megaproyek ini jika nantinya terpilih memimpin RI.

Redaksi

8 Des 2023 - 10.03
A-
A+
Keyakinan Investor Lokal Proyek IKN Tetap Berlanjut Setelah 2024

Titik Nol di IKN Nusantara

Bisnis, JAKARTA – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur ramai jadi bahan perbincangan usai calon presiden (capres) Anies Baswedan enggan meneruskan pembangunan megaproyek ini jika nantinya terpilih memimpin RI. 

Menurut Anies, pembangunan proyek IKN bukan merupakan prioritas karena Indonesia masih menghadapi seabrek persoalan lebih penting dibandingkan dengan proyek IKN.

Pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur untuk masyarakat jauh lebih mendesak daripada membangun sebuah kota baru.

Selain itu, pembangunan IKN justru akan menimbulkan ketimpangan baru. Pasalnya, tujuan pembangunan IKN tidak akan menghasilkan pemerataan tetapi membuat adanya ketimpangan dengan daerah di sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Keyakinan Investor Lokal Proyek IKN Tetap Berlanjut Setelah 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.