KIA Niro Tampil Perdana, Wajah Harimaunya Berubah

Kia Corporation telah mengungkapkan All-New Niro hari ini untuk pertama kalinya di Seoul Mobility Show 2021. Model ini dihadirkan untuk membuat mobilitas berkelanjutan dapat diakses oleh semua orang.

Fatkhul Maskur
Nov 25, 2021 - 9:31 PM
A-
A+
KIA Niro Tampil Perdana, Wajah Harimaunya Berubah

All-New Kia Niro. - KIA

Bisnis, JAKARTA - Kia Corporation telah mengungkapkan All-New Niro hari ini untuk pertama kalinya di Seoul Mobility Show 2021. Model ini dihadirkan untuk membuat mobilitas berkelanjutan dapat diakses oleh semua orang.

All-new Niro mewujudkan komitmen Kia untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan. Sebagai bagian integral dari jajaran Kia yang ramah lingkungan, model baru ini akan memenuhi kebutuhan kompleks konsumen yang sadar akan keberlanjutan.

“Kia terus mengambil langkah menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, mengundang semua orang untuk bergabung dalam gerakan menuju era mobilitas baru,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia, Kamis (25/11/2021). 

Kia Niro yang serba baru memudahkan penerapan gaya hidup berkelanjutan dengan bahan ramah lingkungan, teknologi canggih, dan powertrain listrik, sekaligus memenuhi kebutuhan praktis pelanggan.

Didesain ulang sepenuhnya dari bawah ke atas, Niro yang serba baru telah dikembangkan di bawah filosofi desain Opposites United, memenuhi etos 'Joy for Reason'. Dibutuhkan inspirasi dari alam dalam desain dan pilihan warna, material, dan sentuhan akhir untuk mencapai keseimbangan sempurna antara pendekatan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan pandangan yang berorientasi masa depan.

Pengaruh kuat dari konsep Habaniro 2019 terlihat pada desain eksterior Niro dengan tampilan crossover yang stylish dan berani serta bodi two tone berteknologi tinggi. Pilar lebar di bagian belakang meningkatkan aliran udara untuk meningkatkan aerodinamis dan menyatu dengan lampu belakang berbentuk bumerang.

Wajah harimau khas Kia telah diubah untuk All-New Niro dan sekarang memanjang dari kap mesin, hingga ke spatbor kasar di bawahnya. Desain depan kontemporer dilengkapi dengan LED DRL (daytime running light) 'berdetak jantung' yang mencolok yang menciptakan kepercayaan diri dan tampilan yang mencolok di jalan.

Desain lampu belakang vertikal yang unik menonjolkan aerodinamis dan teknologi. Ini melacak posisi stabil kendaraan dengan bahu lebar yang kuat dan jendela tegak. Bagian belakang Niro memadukan perawatan permukaan desain sederhana dengan bagian dinamis untuk menekankan modernitas dan memberikan daya tarik lain bagi konsumen.

Aerodinamika yang efisien dan material yang berkelanjutan disatukan melalui desain yang kohesif. Kombinasi sempurna ini menawarkan ruang yang lapang dan tampilan SUV. Selanjutnya, Kia memperkenalkan 'Greenzone Drive Mode' yang secara otomatis memindahkan (P)HEV ke mode berkendara EV untuk memenuhi permintaan akan solusi mobilitas berkelanjutan. 

Saat berkendara di zona hijau seperti area perumahan, atau sekolah dan rumah sakit terdekat, kendaraan secara otomatis menggunakan tenaga listrik berdasarkan isyarat navigasi dan data riwayat mengemudi. Ini juga mengakui tempat favorit pengemudi, termasuk rumah dan kantor yang terdaftar dalam sistem navigasi sebagai zona hijau.

Sebagai pernyataan yang jelas dari komitmen Kia terhadap keberlanjutan dan indikasi pengembangan model masa depan, All-new Kia Niro menampilkan bahan daur ulang baru di dalam kabin. Headlining terbuat dari wallpaper daur ulang, jok terbuat dari Bio PU dengan Tencel dari daun kayu putih, dan cat bebas BTX digunakan pada panel pintu untuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan dan mengurangi limbah.

Cat bebas BTX adalah cat berbasis air yang bebas dari isomer benzena, toluena, dan xilena.

Dash off-center melengkung di sekitar penumpang depan dengan garis horizontal dan diagonal yang saling berlawanan untuk menciptakan estetika yang menenangkan namun tidak beraturan. Konsol tengah yang bergaya mudah dioperasikan dan dilengkapi tuas pemindah tipe dial elektronik. Itu diposisikan pada permukaan hitam mengilap yang lebar untuk tampilan sederhana dan modern. 

Layar audio-visual dan ventilasi udara tergabung dalam celah diagonal dari desain dasbor modern, sementara pencahayaan suasana sekitar meningkatkan indra dan menciptakan interior yang ramah.

Kursi ramping dan kontemporer meningkatkan ruang, kenyamanan, dan gaya dengan menerapkan mekanisme kursi ringan berteknologi tinggi. Penutup belakang sandaran kepala dilengkapi dengan gantungan baju yang nyaman, sedangkan dimensi sandaran kepala yang ramping membantu meningkatkan rasa ruang.

All-new Niro akan dipamerkan di Seoul Mobility Show mulai 25 November hingga 5 Desember. Mobil ini akan tersedia dengan powertrain HEV, PHEV, dan EV mulai tahun depan.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar