KIA Sportage Hybrid, Kekuatan dan Efisiensi Terbaik Dua Dunia

Kia Sportage terbaru ini mengikuti jejak EV6 yang baru diluncurkan dan Sorento PHEV untuk menjadi contoh lain dari beberapa jalur Kia menuju elektrifikasi.

Fatkhul Maskur
Nov 21, 2021 - 1:11 AM
A-
A+
KIA Sportage Hybrid, Kekuatan dan Efisiensi Terbaik Dua Dunia

Kia Sportage Hybrid. - KIA

Bisnis, JAKARTA - Setelah baru-baru ini memulai debut Sportage generasi kelima yang serba baru, Kia meluncurkan versi elektrifikasi dari model merek yang paling lama berjalan di Los Angeles Auto Show (LAAS) 2021. 

Kia Sportage Hybrid (HEV) 2023 adalah model ketiga dalam rangkaian penawaran ramah lingkungan yang dipandu oleh strategi EV global Kia, Plan S. Kia terbaru ini mengikuti jejak EV6 yang baru diluncurkan dan Sorento PHEV untuk menjadi contoh lain dari beberapa jalur Kia menuju elektrifikasi.

Tiba awal tahun depan, Sportage Hybrid akan menghadirkan perpaduan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga, serta ruang yang berlimpah untuk roda gigi. 

Dimensinya secara signifikan lebih besar dari Sportage generasi sebelumnya, Sportage Hybrid akan memungkinkan pemilik untuk menikmati ruang kaki kursi belakang terdepan di kelasnya dan kapasitas kargo belakang. 

Bahasa desain "Opposites United" yang digunakan pada Sportage menghadirkan perpaduan berani antara gaya modern dan elemen visual sportif, sementara interiornya menawarkan teknologi terbaru, termasuk daftar fitur ADAS yang luas dan layar tampilan panorama ganda (tampilan panel instrumen 12,3 inci). dan layar sentuh infotainment 12,3 inci) untuk tampilan hampir 25 inci.

Performa elektrifikasi Sportage ini berasal dari powertrain hybrid yang menggabungkan mesin 1,6 liter turbocharged dengan motor 44 kilowatt untuk mencapai hingga 39 mpg. Bersama-sama, mesin dan motor menghasilkan 226 tenaga kuda yang disalurkan ke roda depan atau sistem all-wheel-drive aktif.Hasilnya adalah SUV kompak yang hemat bahan bakar yang memberikan pengalaman berkendara yang menarik.

“Sportage Hybrid SUV baru menandai langkah lain dalam kemajuan Kia dalam mobilitas berkelanjutan, sebagai bagian dari upaya Plan S global kami,” kata Sean Yoon, Presiden dan CEO, Kia America, Kia Amerika Utara, seperti dikutip dalam keterangan persnya, Minggu (21/11/2021). 

Selain membuka jalur baru menuju elektrifikasi, Sportage Hybrid juga menghadirkan dinamika berkendara yang luar biasa, desain mutakhir, dan beragam teknologi untuk pengalaman di dalam mobil kelas dunia.

Sportage Hybrid ditawarkan dalam tiga trim level: LX, EX, dan SX-Prestige.

PLATFORM N3

Didukung oleh platform "N3" generasi ke-3 yang sama yang ditemukan di jajaran kendaraan Sorento, sasis Sportage Hybrid menyediakan dasar yang kokoh untuk mencapai sejumlah target baru.

Sportage Hybrid menjanjikan dinamika berkendara yang lebih baik melalui penggunaan suku cadang yang dicap panas dan baja berkekuatan ultra-tinggi yang diperluas untuk meningkatkan kekuatan tarik rata-rata dan kekakuan torsi.

Platform ini juga meminimalkan kebisingan jalan, angin, dan mesin melalui aplikasi bahan penyerap dan isolasi suara yang lebih besar.

Sportage telah berubah dari salah satu SUV terkecil di kelasnya menjadi salah satu yang terbesar:

Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 7,1 inci lebih panjang dari generasi sebelumnya, dengan jarak sumbu roda lebih panjang 3,4 inci. Selain itu, lebih tinggi dan lebih lebar setengah inci dibandingkan dengan generasi sebelumnya

Sportage Hybrid memiliki ruang kaki belakang terdepan di kelasnya dengan 41,3 inci. Di samping itu, kapasitas kargo belakang terbaik di kelasnya 39,5 cu-ft. Sportage Hybrid memiliki lantai kargo dua tingkat

DUA DUNIA

Sportage Hybrid memadukan kinerja dan efisiensi dengan powertrain yang dioptimalkan. Ia menghadirkan kekuatan dan efisiensi terbaik dari kedua dunia.

- Mesin 1.6 liter turbo GDI
- Motor listrik magnet permanen 44kW
- Baterai lithium-ion keluaran tinggi 1,49 kWh
- Transmisi otomatis 6 kecepatan dengan pemindah gaya putar
- Gabungan 226 tenaga kuda (ditargetkan)
- Hingga 39 mpg dalam FWD (ditargetkan)
- Kapasitas penarik 2.000 lb terdepan di kelasnya
- Active AWD adalah standar pada trim EX dan SX-Prestige, sedangkan LX tersedia dengan pilihan FWD dan Active AWD
- Sistem AWD aktif2 menggunakan kopling elektro-hidraulik dengan diferensial penguncian tengah untuk mendistribusikan daya secara aktif antara roda depan dan belakang tergantung pada kondisi jalan dan mengemudi
- E-handling menggunakan motor hybrid untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang percaya diri
- Paddle shifter standar dan Drive Mode Select dengan mode ECO, Sport, Smart, dan Snow.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar