Kiat JCI Femme Memberdayakan Peran Kaum Perempuan

JCI Femme yang didirikan pada 2020 merupakan local chapter pertama dan satu-satunya yang hanya beranggotakan perempuan saja. Program utama JCI Femme sendiri berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan anak.

Yanita Petriella

3 Des 2023 - 19.01
A-
A+
Kiat JCI Femme Memberdayakan Peran Kaum Perempuan

ilustrasi perempuan

Bisnis, JAKARTA – Ana Agustine dilantik sebagai Local President Junior Chamber International (JCI) Femme masa kepengurusan tahun 2024. 

JCI Femme merupakan sebuah organisasi nirlaba yang terdiri dari pemudi aktif berusia 18 – 40 tahun yang memiliki komitmen untuk melahirkan para pemimpin muda dan menciptakan dampak positif di komunitasnya. 

JCI Femme yang didirikan pada 2020 merupakan local chapter pertama dan satu-satunya yang hanya beranggotakan perempuan saja. Program utama JCI Femme sendiri berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan anak. 

Managing Partner Kantor Hukum Indonesia Global Lawfirm Ana Agustine mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai program pendorong guna mengoptimalkan kinerja dan peran organisasi dalam menjawab tantangan di tahun 2024 dengan mengusung tema shine bright lead with purpose. Program tersebut melakukan kerjasama dengan pemerintah guna mensukseskan program zero stunting. 

“Selama ini program tersebut telah dilakukan sepanjang tahun 2023, di Kota Bogor. Tahun 2024 nanti program ini akan kita perluas lagi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (3/12/2023).


Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi mengenai recycle yang termasuk salah satu point SDGS. 

“Kita juga akan melakukan kerjasama dengan lembaga perempuan untuk memberikan dampak nyata kepada para wanita yang ada di sekeliling kita, sekaligus berkolaborasi dengan JCI chapter international agar bisa mendapatkan input dan sharing pengalaman dari luar Indonesia,” katanya.

Melalui program tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak nyata bagi para member untuk dapat berkembang bersama JCI. Program-program yang akan di tahun 2024 tersebut mengusung tema shine bright, lead with purpose

Melalui tema inisetiap member JCI Femme mempunyai sinarnya masing masing. Terlepas dari setiap latar belakang berbeda-beda yang dimiliki dan juga tantangan dalam lingkungan yang dihadapi. 

“Bagi JCI femme, segala tantangan yang dihadapi bisa dijadikan proyek, selain untuk membantu wanita dan masyarakat sekitar yang merasakan hal yang sama, hal ini dapat juga menjadi wadah untuk berdamai dengan diri sendiri sehingga akan membentuk karakter seorang pemimpin yang dapat memberikan arahan dan memimpin dengan tujuan yang tepat,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.