Kilau Ciputra Development (CTRA) di Tengah Lesu Saham Properti

Kinerja keuangan yang kuat sepanjang 2021 lalu menjadi penopang kuatnya kinerja saham PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) tahun ini, di tengah sentimen sektoral yang masih lesu. Perusahaan juga optimistis mampu melanjutkan target pertumbuhan tahun ini, kendati ada bayang-bayang kenaikan suku bunga.

Emanuel Berkah Caesario

30 Mar 2022 - 15.10
A-
A+
Kilau Ciputra Development (CTRA) di Tengah Lesu Saham Properti

Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk./ciputradevelopment.com

Bisnis, JAKARTA — Kinerja saham PT Ciputra Development Tbk. cenderung terus bergerak positif sepanjang tahun ini, berkebalikan dengan kinerja industri properti dan real estate secara umum justru masih melemah di tengah ancaman kenaikan suku bunga.

Saham emiten dengan kode CTRA ini tercatat sudah meningkat 9,79 persen secara year-to-date (YtD) ke level Rp1.070 hari ini, Rabu (30/3) sekitar pukul 13.45 WIB. Kinerjanya jauh lebih tinggi ketimbang IHSG yang tumbuh 6,83 persen YtD pada saat yang sama.

Sementara itu, indeks sektoral yang menaungi emiten ini justru masih melemah. Data Bursa Efek Indonesia (BEI) per kemarin, Selasa (29/3) menunjukkan kinerja indeks IDX Sector Property & Real Estate justru turun 4,75 persen YtD.

Indeks ini berada di urutan kedua terlemah di antara indeks-indeks sektoral yang ada, setelah IDX Sector Technology. Namun, tahun lalu IDX Sector Technology berhasil meningkat 707,56 persen YtD, sehingga pelemahan tahun ini tergolong wajar sebagai efek profit taking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.