Kilau Emas Meredup, Mampukah Rebound Lagi?

Peluang kilau emas masih terhalangan kenaikan suku bunga di tengah kondisi ekonomi dunia yang belum membaik.

Pandu Gumilar & Rizqi Rajendra

6 Feb 2024 - 16.23
A-
A+
Kilau Emas Meredup, Mampukah Rebound Lagi?

Bongkahan emas seberat 12,5 kilogram yang berada di kilang logam mulia, Swiss. - Bloomberg/Stefan Wermuth

Bisnis, JAKARTA— Peluang kilau emas masih terhalangan kenaikan suku bunga di tengah kondisi ekonomi dunia yang belum membaik.

Kendati begitu, analis Deu Calion Futures (DCFX) Andrew Fischer dalam riset hariannya mengatakan emas masih memiliki peluang kenaikan harga, karena masih memikat bagi investor. 

Belum lagi, potensi kenaikan dollar Amerika Serikat (USD) dapat membuat harga emas turun lebih dalam, sehingga perlu mendapatkan perhatian lebih lanjut. Berdasarkan rangkuman harga emas hari ini, terlihat upaya rebound untuk koreksi setelah penurunan pada sesi Senin kemarin.

 Harga emas spot naik 0,06% menjadi US$2.026,36 per ounce, sementara harga emas berjangka stabil di kisaran US$2.042,55 per ounce pada pukul 07.25 WIB. Namun, kedua logam kuning ini berakhir melemah 0,7% pada akhir perdagangan Senin (5/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.