Kilau Saham Medco di Momentum Keemasan Bisnis Migas

Emiten minyak dan gas keluarga konglomerat Panigoro, PT Medco Energi Tbk. (MEDC) diproyeksikan menyabet banyak keuntungan dari kenaikan harga minyak hingga kontrak-kontrak baru. Analis memberikan rekomendasi beli untuk sahamnya.

Emanuel Berkah Caesario

25 Sep 2022 - 20.18
A-
A+
Kilau Saham Medco di Momentum Keemasan Bisnis Migas

Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric./Medco Power

Bisnis, JAKARTA — Kinerja saham yang sudah melesat hingga lebih dari 100 persen sepanjang tahun ini tak kunjung memudarkan daya tarik saham PT Medco Energi Tbk. di mata sejumlah analis pasar modal. Kinerjanya yang moncer di paruh pertama tahun ini diyakini tidak bakal lekas berbalik arah.

Saham emiten minyak dan gas berkode MEDC ini pada akhir pekan lalu, Jumat (23/9), ditutup di level Rp995. Dengan level harga itu, saham MEDC tercatat sudah naik 113,52 persen year-to-date (YtD) atau jika dibandingkan dengan level harga penutupan pada akhir tahun 2021 lalu.

Emiten migas memang sedang di atas angin tahun ini. Pemulihan permintaan pascapandemi dan tersendatnya rantai pasok global akibat konflik Rusia-Ukraina telah mendorong kenaikan harga migas secara sangat signifikan.

Medco pun benar-benar ketiban untung oleh kondisi tersebut. Sepanjang semester I/2022, MEDC mengantongi pertumbuhan laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk atau laba bersih sebesar 481,11 persen secara tahunan, dari US$46,48 juta menjadi US$270,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.