Kinerja Bank Besar di Momen Keemasan, Siapa Paling Unggul?

Bank-bank besar menikmati peningkatan kinerja yang signifikan pada paruh pertama tahun ini. Kalangan bank BUMN menjadi jajaran bank dengan tingkat pertumbuhan tertinggi, tetapi BCA sebagai bank swasta terbesar masih lebih efisien dalam mencetak laba.

Emanuel Berkah Caesario

1 Agt 2022 - 17.58
A-
A+
Kinerja Bank Besar di Momen Keemasan, Siapa Paling Unggul?

Ilustrasi bank. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. masih konsisten menjadi bank dengan tingkat efektivitas tertinggi dalam perolehan laba di antara jajaran bank papan atas yang tergabung dalam KBMI IV. Namun, laju pertumbuhan kalangan bank BUMN lebih pesat pada paruh pertama tahun ini.

Bank-bank papan atas yang tergabung dalam kelompok bank umum berdasarkan modal inti (KBMI) IV menikmati pertumbuhan kinerja yang menakjubkan pada paruh pertama tahun ini. Ruang pertumbuhan mereka bahkan masih terbuka pada sisa tahun ini, kendati dibayangi banyak tekanan.

Keempat bank yang tergabung dalam KBMI IV atau bank dengan modal inti di atas Rp70 triliun tersebut adalah tiga bank BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., serta satu bank swasta yakni PT Bank Central Asia Tbk.

Masing-masing telah merilis laporan keuangannya untuk periode yang berakhir pada 30 Juni 2022. Hasilnya, pertumbuhan kinerja mereka melonjak signifikan. Hal ini menjadi sinyal kuatnya gairah ekspansi pelaku usaha pada awal tahun ini sehingga mulai agresif menarik kredit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja Bank Besar di Momen Keemasan, Siapa Paling Unggul?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.