Kinerja Ciamik, Bisnis Telkom Bakal Makin Subur

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. berhasil mencetak pertumbuhan laba sebesar 19,01 persen YoY menjadi Rp24,76 triliun. Hasil yang memuaskan ini diyakini masih akan berlanjut tahun ini, terutama dengan dukungan strategi jitu yang telah dipersiapkan perseroan.

Emanuel Berkah Caesario

19 Apr 2022 - 20.58
A-
A+
Kinerja Ciamik, Bisnis Telkom Bakal Makin Subur

Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. berhasil mencetak kinerja yang cukup baik sepanjang 2021 lalu, bahkan berada di atas estimasi analis. Tahun ini, peluang pertumbuhan bakal menjadi lebih besar seiring dengan sejumlah strategi yang telah dimatangkan perseroan.

Emiten dengan kode saham TLKM ini mencetak pendapatan Rp143,2 triliun sepanjang 2021. Pendapatan ini meningkat 4,94 persen dari tahun lalu yang sebesar Rp136,46 triliun pada 2020. Jika diperinci, kontributor terbesar pendapatan perseroan masih berasal dari pendapatan internet dan data seluler.

Di lini tersebut, Telkom membukukan pendapatan sebesar Rp64,5 triliun, meningkat 8,4 persen dari Rp59,5 triliun tahun 2020. Sementara itu, lini dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi yakni dari Indihome yang tumbuh 18,51 persen menjadi Rp26,32 triliun.

Pendapatan lainnya yakni dari lini telepon selular sebesar Rp14,7 triliun dan telepon tidak bergerak sebesar Rp1,73 triliun. Lalu, pendapatan interkoneksi sebesar Rp7,78 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja Ciamik, Bisnis Telkom Bakal Makin Subur

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.