Kinerja Ciamik Grup Salim

Emiten dari konglomerasi Grup Salim mencetak kinerja beragam pada 9 bulan pertama tahun ini. Duo emiten andalan Grup Indofood, INDF dan ICBP, mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan.

Redaksi

7 Nov 2023 - 10.32
A-
A+
Kinerja Ciamik Grup Salim

Konglomerat pemilik grup salim, Anthony Salim./BISNIS-DED

Bisnis, JAKARTA - Emiten dari konglomerasi Grup Salim mencetak kinerja beragam pada 9 bulan pertama tahun ini. Duo emiten andalan Grup Indofood, INDF dan ICBP, mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) masih jadi andalan pendulang cuan dengan kenaikan laba bersih pada kuartal ketiga 2023 dibandingkan dengan tahun lalu. Namun, di sektor perkebunan dan crude palm oil (CPO), produsen minyak goreng Bimoli SIMP dan anak usahanya LSIP membukukan penurunan kinerja.

Podusen mi instan ICBP mampu mendongkrak laba tahun berjalan hingga September 2023 sebesar 113,34% year-on-year (YoY) menjadi Rp7,06 triliun. Sedangkan INDF meraup laba tahun berjalan sebesar Rp7,08 triliun, naik 52,45%.

Berdasarkan laporan keuangan, penjualan ICBP tembus Rp51,30 triliun atau meningkat 5% YoY. Kinerja itu ditopang penjualan kepada pihak ketiga yang tumbuh 6,55% YoY menjadi Rp21,57 triliun, dan penjualan kepada pihak berelasi mencapai Rp29,73 triliun atau naik 3,74% YoY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.