Kinerja Ekonomi 2023, Indonesia Bisa Lanjutkan Tren Positif

Kinerja ekonomi Indonesia diprediksi akan melanjutkan tren positif, meski dibayangi ketidakpastian perekonomian global sepanjang tahun 2023. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 diperkirakan Bank Indonesia mencapai 4,5 persen hingga 5,3 persen.

Saeno

27 Jan 2023 - 18.14
A-
A+
Kinerja Ekonomi 2023, Indonesia Bisa Lanjutkan Tren Positif

Logo Bank Indonesia. Perekonomian Indonesia diprediksi bisa melanjutkan tren positif di tahun 2023./Bisnis-Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA – Optimisme masih memayungi prediksi ekonomi Indonesia di tahun 2023. Kinerja ekonomi Indonesia diprediksi akan melanjutkan tren positif, meski dibayangi ketidakpastian perekonomian global sepanjang tahun 2023. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 diperkirakan Bank Indonesia mencapai 4,5 persen hingga 5,3 persen.

Potensi ketidakpastian global antara lain berupa perlambatan ekonomi, masih tingginya laju inflasi, suku bunga kebijakan tinggi untuk waktu yang lama, nilai tukar dolar AS tetap kuat, serta fenomena cash is the king

Strategi konsistensi, inovasi, dan sinergi atau KIS dalam menyusun berbagai kebijakan di dalam negeri diyakini bisa menjadi tameng penangkal kondisi ekonomi global. Implementasi KIS oleh bank sentral bersama pemerintah dan stakeholder strategis lainnya diklaim efektif menjaga ketahanan perekonomian dan stabilitas keuangan Indonesia selama 2022. 

"Ke depan hal tersebut diyakini akan berlanjut. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 diperkirakan mencapai 4.5 persen hingga 5.3 persen," ujar Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (27/1/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.