Kinerja Emiten Tambang Grup Bakrie di Atas Angin

Kinerja tiga emiten tambang Grup Bakri, yakni BUMI, BRMS, dan ENRG, cemerlang pada periode 9 bulan tahun ini. Perseroan berhasil mencetak peningkatan pendapatan dan laba yang signifikan. Masuknya Grup Salim sebagai pemegang saham BUMI pun memperkuat struktur keuangannya.

Emanuel Berkah Caesario

6 Nov 2022 - 08.23
A-
A+
Kinerja Emiten Tambang Grup Bakrie di Atas Angin

Ilustrasi Abu Rizal Bakrie. Sumber: Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA — Emiten-emiten pertambangan di Grup Bakrie mencetak kinerja keuangan yang cukup mengesankan pada periode 9 bulan tahun ini. Di sisi lain, upaya perbaikan struktur keuangan pun terus berlanjut, termasuk dengan keikutsertaan Grup Salim. Daya tarik sahamnya pun kini meningkat.

Saat ini, saham emiten Grup Bakrie di sektor pertambangan ada tiga, yakni PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), dan PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG).

Berdasarkan laporan keuangan masing-masing, BUMI mencetak total penjualan US$1,39 miliar atau setara Rp21,8 triliun (kurs Jisdor Rp15.652 per dolar AS) pada 9 bulan 2022. Penjualan BUMI ini melesat 109,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar US$666,18 juta.

Adapun, dari capaian tersebut, BUMI tercatat mencetak laba bersih senilai US$365,4 juta atau setara Rp5,72 triliun hingga September 2022, dibandingkan dengan September 2021 yang sebesar US$63,7 juta.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja Emiten Tambang Grup Bakrie di Atas Angin

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.