Kinerja GOTO di Jalur yang Tepat, Simak Rekomendasi Sahamnya

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. melaporkan peningkatan kinerja yang signifikan sepanjang 2023, dengan nilai positif pada EBITDA yang disesuaikan di kuartal terakhir. Meski kerugiannya masih sangat tinggi, optimisme terhadap peningkatan kinerjanya di masa mendatang makin melambung.

Tim Redaksi

19 Mar 2024 - 20.55
A-
A+
Kinerja GOTO di Jalur yang Tepat, Simak Rekomendasi Sahamnya

Bisnis, JAKARTA — PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. melaporkan kinerja keuangan yang makin membaik untuk periode akhir 2023, menunjukkan perkembangan bisnis perseroan sudah berada di jalur yang tepat menuju profitabilitas.

Di atas kertas, rugi emiten berkode saham GOTO ini tercatat Rp90,3 triliun, membengkak 128% jika dibandingkan dengan rugi tahun 2022 sebesar Rp39,57 triliun. Namun, mayoritas dari pencatatan kerugian tersebut berasal dari pembalikan nilai goodwill akibat divestasi Tokopedia kepada TikTok.

Jika mengesampingkan nilai goodwill reversal yang mencapai Rp78,8 triliun itu, maka rugi GOTO justru hanya Rp10,3 triliun. Meski masih tergolong gemuk, tingkat kerugian ini jauh berkurang dibanding kerugian 2022, atau tepatnya turun 66% secara tahunan (year-on-year/ YoY).

Penurunan tingkat kerugian tersebut terjadi seiring dengan pendapatan bersih GOTO yang meningkat 30,3% menjadi Rp14,78 triliun sepanjang tahun 2023, dari sebelumnya sebesar Rp11,34 triliun pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja GOTO di Jalur yang Tepat, Simak Rekomendasi Sahamnya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.