Kinerja Industri Gula Konsumsi Masih Loyo

Hingga kini produksi gula konsumsi belum mampu mendekati jumlah kebutuhan nasional sehingga upaya menggenjot kinerja tak cukup lewat intensifikasi dan perluasan kebun tebu tetapi juga revitalisasi seluruh pabrik gula peninggaan Belanda di lingkungan BUMN Perkebunan.

Rustam Agus

23 Jul 2022 - 12.00
A-
A+
Kinerja Industri Gula Konsumsi Masih Loyo

Pabrik Gula (PG) Mojo di Sragen / istimewa

Bisnis, JAKARTA –Musim giling tebu tahun ini sebagian besar sudah rampung meski masih akan berlangsung hingga pertengahan Agustus 2022 di beberapa wilayah termasuk produksi sejumlah pabrik gula di lingkungan holding BUMN Perkebunan PTP Nusantara.

Namun tampaknya produksi gula konsumsi secara keseluruhan masih belum akan mampu memenuhi kebutuhan gula konsumsi nasional yang mencapai sekitar 3,2 juta ton, sementara kebutuhan gula industri 4,1 juta ton. 

Sejauh ini produksi gula nasional masih terhitung rendah yakni hanya 2,35 juta ton. “Jadi masih terjadi selisih pemenuhan kebutuhan gula konsumsi sebesar 850 ribu ton,” ujar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Karena itulah Presiden Joko Widodo, pekan lalu memerintah jajarannya, terkhusus Mentan dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan produksi gula konsumsi guna memenuhi kebutuhan nasional sebesar 3,2 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja Industri Gula Konsumsi Masih Loyo

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.