Kinerja Keuangan Melejit, Saham Grup Astra Makin Memikat

Konglomerasi Grup Astra menikmati pertumbuhan kinerja pada hampir seluruh lini usahanya pada paruh pertama tahun ini. Hal ini menjadikan saham emiten-emiten yang tergabung di grup ini pun makin menarik.

Emanuel Berkah Caesario
Jul 28, 2022 - 2:22 PM
A-
A+
Kinerja Keuangan Melejit, Saham Grup Astra Makin Memikat

Menara Astra./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Kinerja keuangan konglomerasi Grup Astra yang cemerlang pada paruh pertama tahun ini menjadikan saham emiten-emiten di grup ini pun makin menarik untuk dikoleksi.

Emiten induk konglomerasi Astra, PT Astra International Tbk. (ASII) mencatatkan pendapatan bersih meningkat hingga 34 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi Rp143,69 triliun pada semester I/2022, sedangkan laba bersihnya bahkan melonjak lebih tinggi lagi, yakni 106 persen menjadi Rp18,2 triliun.

Pencapaian laba ASII tersebut sudah termasuk keuntungan nilai wajar atas investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO). Jika tidak memperhitungkan keuntungan yang belum direalisasikan tersebut, laba bersih grup ini meningkat sebesar 64 persen YoY menjadi Rp14,5 triliun.


Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja Keuangan Melejit, Saham Grup Astra Makin Memikat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ