Kinerja Keuangan Mentereng, Emiten Big Caps Masih Jadi Jawara

Cengkraman erat sejumlah perusahaan berskala jumbo di sektornya masing-masing terus memuluskan jalan untuk memperbesar pendapatan dan laba bersih sepanjang 9 bulan tahun ini. Mayoritas saham emiten big caps pun melaju di teritori hijau sepanjang tahun berjalan 2022.

Emanuel Berkah Caesario

2 Nov 2022 - 21.01
A-
A+
Kinerja Keuangan Mentereng, Emiten Big Caps Masih Jadi Jawara

Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Kinerja keuangan emiten-emiten papan atas di Bursa Efek Indonesia pada periode 9 bulan 2022 mayoritas membukukan hasil yang positif. Hal ini bakal menjadi alasan bagi investor untuk terus mengoleksi sahamnya, sehingga menjadi sentimen positif bagi pasar saham secara keseluruhan.

Pada awal November 2022 ini, ada 15 emiten di BEI yang memiliki nilai kapitalisasi pasar atau market capitalization (market cap) di atas Rp100 triliun. Secara bersama-sama, total nilai kapitalisasi pasar ke15 emiten tersebut mencapai Rp4.604 triliun, setara dengan 49,21 persen dari total market cap BEI Rp9.355 triliun.

Hingga kini, posisi tiga besar market cap di pasar modal Indonesia masih diisi oleh jajaran emiten perbankan. Di posisi tertinggi, ada PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dengan market cap sebesar Rp1.084 triliun.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh bank-bank BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), masing-masing dengan market cap Rp704 triliun dan Rp492 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.