Kinerja Keuangan, Target Bisnis, dan Rekomendasi Saham ANTM

PT Aneka Tambang Tbk. mematok target kinerja yang ambisius tahun ini, setelah mengalami pelemahan kinerja keuangan tahun 2023 lalu. Meski begitu, kalangan analis tidak sepenuhnya sepakat dengan optimisme Antam tersebut.

Tim Redaksi

6 Apr 2024 - 20.51
A-
A+
Kinerja Keuangan, Target Bisnis, dan Rekomendasi Saham ANTM

Emas Antam.

Bisnis, JAKARTA — Setelah mengalami lonjakan kinerja yang tajam sepanjang 2021-2022 lalu, kinerja emiten pertambangan logam PT Aneka Tambang Tbk. mulai melemah pada 2023 lalu. Meski begitu, hal ini tidak serta merta menyurutkan prospek bisnis dan sahamnya dalam jangka panjang. 

Emiten berkode saham ANTM ini melaporkan pendapatan sebesar Rp41 triliun sepanjang 2023, turun 10,63% secara tahunan atau year-on-year (YoY) dibanding capaian pada 2022 yang sebesar Rp45,93 triliun.

Jika diperinci, penurunan kinerja pendapatan terjadi pada hampir semua lini produk perseroan. Penjualan emas turun 17,4% YoY menjadi Rp26,1 triliun, sedangkan feronikel turun 33,52% YoY menjadi Rp4,56 triliun.

Penjualan bijih bauksit juga turun 24,5% YoY menjadi Rp467 miliar, sedangkan perak turun 12,69% YoY menjadi Rp105 miliar. Penjualan alumina juga turun 6,8% YoY menjadi Rp1,22 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.