Kinerja Lesu Angkasa Pura I Tunda Pengembangan Dua Bandara

Angkasa Pura I menghadapi tekanan ekonomi selama pandemi Covid-19 berlangsung. Kondisi minimnya penumpang menjadi salah satu penyebab perseroan mengalami kerugian yang cukup dalam. Bahkan perusahaan telah memastikan menunda pengembangan dua bandara.

Rayful Mudassir

21 Mar 2022 - 23.01
A-
A+
Kinerja Lesu Angkasa Pura I Tunda Pengembangan Dua Bandara

Bisnis, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menunda pengembangan kapasitas dua bandara kelolaan demi menekan beban utang selama pandemi Covid-19. Kondisi masih minimnya penumpang pesawat menjadi salah satu pemicu tekanan keuangan bagi perusahaan

Sebelum pandemi terdeteksi di Indonesia pada 2020, bandara kelolaan AP I mengalami kondisi kekurangan kapasitas alias lack of capacity, sehingga tidak dapat menampung penumpang secara maksimal.

Guna mengatasi situasi itu, AP I melakukan pengembangan dan perluasan bandara. Saat itu kinerja keuangan AP I cukup stabil sehingga cukup untuk memulai proyek pengembangan bandara serta peningkatan kualitas pelayanan serta dari modal pinjaman. 

Dalam kurun waktu 2018 - 2020, enam bandara setidaknya dapat dirampungkan untuk menambah kapasitas bandara. Beberapa di antaranya adalah Bandara Ahmad Yani di Semarang, Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Yogyakarta International Airport, Bandara Ngurah Rai Bali dan Bandara Adi Sumarmo di Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.