Kinerja Moncer Aset BPJS Ketenagakerjaan

Aset BPJS Ketenagakerjaan yang ditempatkan di sejumlah instrumen investasi mencetak kinerja moncer. Simak uraian lengkapnya.

Denis Riantiza Meilanova

16 Nov 2021 - 14.03
A-
A+
Kinerja Moncer Aset BPJS Ketenagakerjaan

Aset BPJS Ketenagakerjaan yang ditempatkan di sejumlah instrumen investasi mencetak kinerja moncer. (Bisnis/Husin)

Bisnis, JAKARTA — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek mencatat imbal hasil investasi dana kelolaan BPJS Ketenegakerjaan mengalami kenaikan per Oktober 2021.

Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Edwin Michael Ridwan menyampaikan pengembangan dana dari seluruh program jaminan sosial yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan mencatatkan kinerja yang menggembirakan.

Imbal hasil investasi dari dana kelolaan program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Pensiun (JP) mengalami kenaikan per Oktober 2021 dan telah melampaui target yang ditetapkan.

"Contoh, program JKK realisasi imbal hasilnya capai 7,06 persen, di atas target 6,72 persen. Lalu, realisasi JKM 7,47 persen, di atas target 6,55 persen," ujar Edwin dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Ketenagakerjaan, Senin (15/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.