Kinerja Moncer Bank-Bank Singapura di Indonesia

Tiga bank yang berinduk di Singapura telah melaporkan kinerja keuangan dengan pertumbuhan yang solid untuk periode 9 bulan 2023. Bank-bank ini pun memiliki agenda ekspansi strategis untuk memperkuat posisi mereka di Indonesia.

Arlina Laras

15 Nov 2023 - 14.28
A-
A+
Kinerja Moncer Bank-Bank Singapura di Indonesia

Ilustrasi Singapura. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Tiga bank besar yang merupakan bagian dari kelompok keuangan Singapura mencatatkan kinerja laba yang moncer pada kuartal III/2023. Dua di antaranya pun melakukan transformasi bisnis besar-besaran per November 2023 demi memperkuat posisinya di Indonesia.

Dari ketiga bank yang berinduk di Singapura ini, seluruhnya sudah merilis laporan keuangan sepanjang sembilan bulan pertama 2023. PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) menjadi bank dengan perolehan laba bersih tertinggi dibanding dua bank lainnya.

Tercatat, Bank OCBC telah membukukan laba bersih secara konsolidasi sebesar Rp3,05 triliun pada kuartal III/2023, naik 20% secara tahunan (year-on-year/ YoY) dibandingkan dengan perolehan laba bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,54 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan, laba bank terdongkrak oleh pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) yang mencapai Rp7,38 triliun, naik 17,51% YoY. Margin bunga bersih (net interest margin/NIM) bank pun naik dari level 3,91% pada September 2022 menjadi 4,37% pada September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.