Kinerja Saham Melempem, Kontrak Baru Emiten Konstruksi Meroket

Meskipun kinerja saham emiten kontraktor, baik BUMN maupun swasta, cenderung lesu tahun ini, kinerja bisnis mereka justru membaik seiring dengan peningkatan perolehan kontrak baru yang signifikan.

Dionisio Damara & Emanuel Berkah Caesario

24 Jul 2023 - 20.11
A-
A+
Kinerja Saham Melempem, Kontrak Baru Emiten Konstruksi Meroket

Bisnis, JAKARTA — Emiten kontraktor pelat merah dan swasta sukses mengantongi kontrak baru yang lumayan tinggi sepanjang paruh pertama tahun ini. Meski demikian, saham sektor ini tampaknya masih kekurangan daya tariknya.

Sampai dengan Senin (24/7/2023), emiten BUMN Karya seperti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) terpantau parkir di zona merah sepanjang tahun berjalan.

Saham WIKA, misalnya, melemah 38,50 persen sepanjang tahun berjalan atau secara year-to-date (YtD). Kondisi serupa juga diikuti PTPP yang turun 11,89 persen YtD, sedangkan WSKT anjlok 43,89 persen. Sebagai informasi, perdagangan saham WSKT dihentikan sementara sejak 8 Mei lalu.

Dari emiten konstruksi swasta, ada saham PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) yang terpantau melemah 8,92 persen secara YtD. Selain itu, PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk. (KRYA) juga melempem 84,12 persen YtD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kinerja Saham Melempem, Kontrak Baru Emiten Konstruksi Meroket

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.