Kisah Jatuh Bangun Bumi Resources (BUMI) dari Tangan ke Tangan

PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) mengalami beberapa kali pergantian kepemilikan dan bisnis inti. Kini, perseroan bersiap untuk merambah industri kendaraan listrik.

Mutiara Nabila

28 Mei 2023 - 18.13
A-
A+
Kisah Jatuh Bangun Bumi Resources (BUMI) dari Tangan ke Tangan

Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources./bumiresources.com

Bisnis, JAKARTA — Grup Bakrie akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan seiring dengan langkah grup usaha ini yang hendak memboyong salah satu anak usahanya, yakni PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) ke lantai Bursa pada Mei 2023 ini.

Calon emiten ini merupakan perusahaan yang bergerak di industri kendaraan listrik. Aksi korporasi ini sekaligus menandakan keseriusan Grup Bakrie melebarkan sayapnya di bisnis energi hijau di sektor kendaraan listrik, setelah selama ini berkutat dengan energi fosil batu bara lewat PT Bumi Resources Tbk. (BUMI).

Seiring dengan langkah ekspansi Grup Bakrie ke lini baru ini, menarik untuk kembali mencermati sepak terjang kendaraan bisnis grup ini yang sahamnya cukup populer di kalangan investor, yakni BUMI. 

Grup Bakrie sejatinya bukan lagi menjadi pemilik terbesar BUMI, tetapi anggota keluarga grup ini masih tetap menjadi petingginya. Belakangan, ada Grup Salim yang turut menjadi pemilik emiten batu bara dengan cadangan terbesar di Indonesia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kisah Jatuh Bangun Bumi Resources (BUMI) dari Tangan ke Tangan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.