Kisah Tesla Milik Elon Musk yang Nyaris Diakuisisi Google

Khusus untuk Tesla, Musk ternyata pernah hampir menjual perusahaan mobil listriknya, Tesla, ke Google dengan harga US$11 miliar atau setara dengan Rp172,39 triliun.

Mutiara Nabila & Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

8 Feb 2024 - 19.54
A-
A+
Kisah Tesla Milik Elon Musk yang Nyaris Diakuisisi Google

Chief Executive Officer Tesla Elon Musk. - Foto Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA — Meredupnya permintaan pasar mobil listrik secara global telah membuat kinerja banyak pabrikan mulai susut. Pabrikan seperti Tesla, General Motors, hingga Ford bahkan mulai memangkas target produksi kendaraan listriknya. 

Hal itu dipicu oleh optimisme yang terlampau besar. Alhasil, investasi untuk ekspansi kapasitas dan pengembangan teknologi membengkak, tetapi permintaan pasar malah meredup.

Seperti yang pernah diberitakan Reuters, Rabu (31/1/2024), selama ini para produsen otomotif hingga pelaku industri komponen bertaruh pada pertumbuhan pasar mobil listrik. Persoalannya, sepanjang tahun lalu, terjadi perlambatan yang membuat kinerja banyak pabrikan susut, bahkan telah terdapat perusahaan bangkrut, serta menunda IPO.

CEO Tesla Elon Musk menggarisbawahi kesulitan jangka pendek tersebut, dan memperingatkan akan adanya perlambatan tajam dalam pertumbuhan penjualan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.