Kisah Toyota Alphard Menjadi Mobil Mewah

Toyota meluncurkan dua kendaraan serbaguna mewahnya all-new Alphard dan Velfire di Jepang, Rabu (21/6/2023). Pertama kali diperkenalkan pada 2002, Alphard ternyata sempat dipandang sebelah mata. Bagaimana ceritanya?

Fatkhul Maskur

23 Jun 2023 - 11.56
A-
A+
Kisah Toyota Alphard Menjadi Mobil Mewah

All new Toyota Alphard diluncurkan di Jepang, Rabu (21/6/2023). - Foto TMC

Bisnis, JAKARTA - Toyota meluncurkan dua kendaraan serbaguna mewahnya all-new Alphard dan Velfire di Jepang, Rabu (21/6/2023). Pertama kali diperkenalkan pada 2002, Alphard ternyata sempat dipandang sebelah mata. Bagaimana ceritanya?

Toyota Alphard adalah MPV premium berukuran besar yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation sejak 2002. Adapun Velfire merupakan kembar generasi kedua Alphard yang diperkenalkan pada 2008.

Toyota Alphard maupun Velfire dengan tampilan, wajah, kisi-kisi, dan ruang penumpang yang wah telah terkenal sebagai mobil premium. Akan tetapi, "Alphard memiliki awal yang lebih sederhana," kata Simon Humphries, Member of the Board of Directors, Operating Officer Toyota Motor Corporation (TMC).

Ternyata, kelahiran Alphard tidak terlepas dari mata rantai perkembangan mobil komersial. Selama tahun 1990-an, segmen minivan lahir dari model komersial sebelumnya. Berangkat dari inspirasi kendaraan minival itulah, Alphard diciptakan dari awal menjadi mobil keluarga jenis baru, di mana ruang interior menjadi nilai tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.