Klaim dan Premi Makin Tebal, Pertumbuhan Masih di Zona Positif?

Asuransi sektor properti biasanya menjadi kontributor premi untuk industri asuransi umum secara keseluruhan, sehingga bukan tidak mungkin akan memberikan dampak yang cukup besar terhadap industri asuransi umum secara keseluruhan, seiring dengan menebalnya klaim di sektor tersebut.

Asteria Desi Kartikasari

26 Sep 2022 - 19.05
A-
A+
Klaim dan Premi Makin Tebal, Pertumbuhan Masih di Zona Positif?

Karyawan beraktifitas di dekat deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA— Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat klaim dibayar asuransi properti sampai dengan kuartal II/2022 naik hingga 42 persen, tembus Rp3,99 triliun jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Meski secara bisnis individu melonjak tajam, secara keseluruhan kenaikan ini hanya menyumbang rasio klaim 26,7 persen. 

Sektor properti biasanya menjadi kontributor premi untuk industri asuransi umum secara keseluruhan, sehingga bukan tidak mungkin akan memberikan dampak yang cukup besar terhadap industri asuransi umum secara keseluruhan. 

Lini bisnis asuransi properti masih menjadi penopang utama perolehan premi industri asuransi umum dengan kontribusi sebesar 32,5 persen terhadap total premi dicatat industri asuransi umum per kuartal II/2022. 

Total premi dicatat industri asuransi umum mencapai Rp46,04 triliun sampai dengan kuartal II/2022, tumbuh 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Meski begitu, AAUI masih optimistis pertumbuhan berada di zona positif hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Klaim dan Premi Makin Tebal, Pertumbuhan Masih di Zona Positif?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.