Kocek Tebal Ke Singapura

Tarif tiket pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Changi Airport di Singapura tetiba mengalami peningkatan cukup signifikan. Dalam beberapa amatan harga tiket melonjak hingga 3 kali lipat. Apa yang menyebabkan anomali ini?

Rayful Mudassir

2 Jun 2022 - 19.01
A-
A+
Kocek Tebal Ke Singapura

-

Bisnis, JAKARTA - Wisatawan Indonesia dalam beberapa waktu ke depan harus merogoh kocek lebih dalam untuk dapat bepergian ke Singapura. Kondisi ini disebabkan harga tiket pesawat untuk rute tersebut mengalami lonjakan drastis. 

Tarif tiket pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Changi Airport di Singapura tetiba mengalami peningkatan cukup signifikan. Dalam beberapa amatan harga tiket melonjak hingga 3 kali lipat. 

Rute CGK menuju Singapura untuk tipe penerbangan low cost carrier (LCC) dalam sepekan ke depan dihargai sekitar Rp3 juta - Rp4 juta. Padahal umumnya harga tiket pesawat kelas ekonomi berada di kisaran Rp1 juta ke atas.

Sementara itu kelas pesawat full service carrier, harga yang tertera pada online travel agent seperti Tiket.com berada di level Rp5 juta - 8 juta lebih. Sebelum ini, kocek yang harus dikeluarkan untuk kelas ini hanya di kisaran Rp2 - 3 juta untuk durasi perjalanan sekitar 1 jam 50 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kocek Tebal Ke Singapura

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.