Kode Bos BPJS Kesehatan Soal Kenaikan Iuran

Bos Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan kode terkait kenaikan iuran. Kode tersebut tersirat dari pertanyaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rika Anggraeni

6 Mar 2024 - 20.01
A-
A+
Kode Bos BPJS Kesehatan Soal Kenaikan Iuran

Karyawan di salah satu berada kantor cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Jakarta, Selasa (12/7/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, NUSA DUA — Bos Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan kode terkait kenaikan iuran. Kode tersebut tersirat dari pertanyaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengklaim bahwa Kepala Negara telah bertanya terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan sebanyak dua kali.“Pak Jokowi sudah nanya saya, ‘Pak udah siap apa perlu dinaikkan [iuran BPJS Kesehatan], nggak?’ ‘Loh kalau dinaikkan, ya, lebih bagus’, saya bilang gitu. Dia nanya itu dua kali, di Jawa Tengah dan saat di Tebing Tinggi, Sumatera,” ungkap Ghufron usai ditemui dalam The 17th ISSA International Conference on Information and Communication Technology In Social Security (ICT 2024) 6–8 Maret 2024 di Nusa Dua, Bali, Rabu (6/3/2024).

Eks Wakil Menteri Kesehatan itu mengatakan, penyesuaian iuran peserta BPJS Kesehatan akan tergantung dari sosok Presiden baru yang memimpin. “Yang jelas, kalau BPJS pasti lebih senang, kalau naik iuran. Karena kita menghindari defisit, bisa bayar rumah sakit, bisa bayar dokternya lebih baik, kualitasnya lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.