Komitmen AHY Perangi Masalah Mafia Tanah

Kementerian ATR/BPN berhasil mengamankan potensi kerugian negara akibat mafia tanah senilai Rp13,2 triliun.

Yanita Petriella

10 Mar 2024 - 14.31
A-
A+
Komitmen AHY Perangi Masalah Mafia Tanah

Ilustrasi lahan perumahan. dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berkomitmen dalam memerangi masalah pertanahan terutama mafia tanah. Sepanjang tahun lalu, Kementerian ATR/BPN berhasil mengungkapkan 86 kasus mafia tanah dengan total 159 tersangka. Sepanjang tahun lalu, Kementerian ATR/BPN berhasil mengamankan potensi kerugian negara akibat mafia tanah senilai Rp13,2 triliun. 

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, agenda pemberantasan mafia tanah menjadi sangat penting. Pasalnya, mafia tanah tak hanya memberikan dampak negatif kepada masyarakat, namun juga merugikan negara. 

“Jaringan mafia tanah ini dapat berdampak serius kepada perekonomian kita. Butuh keseriusan kita untuk membentuk ekosistem yang ramah untuk semua,” ujarnya dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Minggu (10/3/2024). 

Menurutnya, ekosistem ekonomi yang ramah bagi semua pihak, salah satunya dapat diwujudkan dengan kepastian hukum bagi investor. 
“Jangan sampai investor tidak punya keyakinan dalam berinvestasi karena adanya mafia tanah di sana-sini. Semoga Satgas (Satuan Tuga)-Anti Mafia Tanah ini dapat bergerak cepat dan progresif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

Komitmen AHY Perangi Masalah Mafia Tanah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.