Komitmen BCA Digital Kalahkan Layanan Pinjol

Sejak awal dirintis, BCA berniat menjadikan layanan keuangan bank digitalnya, yakni BCA Digital, dapat mengalahkan layanan fintech lending atau pinjol. Setelah satu tahun lebih BCA Digital berdiri, apakah visi tersebut sudah terbukti?

Emanuel Berkah Caesario

3 Sep 2022 - 14.51
A-
A+
Komitmen BCA Digital Kalahkan Layanan Pinjol

Ilustrasi Blu by BCA. /blubybcadigital.id

Bisnis, JAKARTA — Kehadiran perbankan digital sejatinya bertujuan untuk menyasar pasar yang relatif sama dengan yang selama ini disasar oleh layanan financial technology atau fintech lending, yakni masyarakat kecil yang selama ini kesulitan mengakses layanan keuangan formal.  

Fintech lebih dahulu menjamur dan memberikan layanan alternatif yang unik, khususnya melalui model peer-to-peer (P2P), yang menghubungkan langsung antara pemilik dana dengan pihak yang membutuhkan pinjaman.

Model bisnisnya relatif berbeda dengan perbankan, meski pada prinsipnya sama, yakni keperantaraan. Metode analisis risiko pembiayaannya pun berbeda dibanding yang digunakan oleh bank konvensional.

Umumnya, fintech menggunakan data alternatif, sehingga memungkinkan mereka untuk menjangkau pasar yang selama ini dihindari oleh perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Komitmen BCA Digital Kalahkan Layanan Pinjol

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.