Komitmen Tinggi HCML Jadi Produsen Gas Terbesar di Jawa Timur

Adapun, produksi puncak sales gas HCML per 6 November 2023 diketahui sebesar 250 MMscfd dan merupakan yang terbesar di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

28 Nov 2023 - 17.48
A-
A+
Komitmen Tinggi HCML Jadi Produsen Gas Terbesar di Jawa Timur

Peresmian Mobile Offshore Production Unit (MOPU) Lapangan MAC di Selat Madura oleh Manager Project MAC HCML Yos Sudarso (dari kanan-kiri), Senior Manager Engineering & Drilling HCML Jonny Pasaribu, Kepala Divisi Manajemen Proyek SKK Migas Syaifudin, dan Manajer Senior Manajemen Proyek SKK Migas Noezran Aswar. Istimewa-Dok.HCML

Bisnis, SURABAYA — Kontraktor kontrak kerja sama Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) terus berkomitmen untuk tetap menjadi produsen gas terbesar, khususnya di Jawa Timur dan juga Indonesia ke depannya.

Dengan adanya rencana pengembangan dua lapangan baru nantinya, yakni MDK dan MBF, diperkirakan dapat mengerek produksi Blok Selat Madura atau lebih dikenal dengan nama Madura Straits PSC sehingga menyentuh level 48 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2027.

“Tambahan produksinya itu masing-masing 24 MMscfd dari dua lapangan, jadi 48 MMscfd,” kata VP Operations HCML Perkasa Sinagabariang di Metering Station (GMS) HCML, Pasuruan, Jawa Timur, dikutip Selasa (28/11/2023).  

Baca juga: Husky-CNOOC (HCML) Ajukan Perpanjangan Kontrak Madura Straits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.