Komparasi Pertumbuhan JNE Vs Ninja Xpress Raup Cuan Lebaran

Perusahaan logistik untuk pengiriman paket skala kecil kerap mendapatkan momentumnya saban Ramadan dan menjelang Lebaran. Sejak peningkatan aktivitas di e-commerce, sektor ini turut mendapat durian runtuh seiring tingginya permintaan pengiriman. Situasi ini dinikmati JNE dan Ninja Xpress.

Rayful Mudassir

19 Mei 2023 - 18.16
A-
A+
Komparasi Pertumbuhan JNE Vs Ninja Xpress Raup Cuan Lebaran

Ilustrasi kendaraan operasional JNE./ Dok JNE

Bisnis, JAKARTA - Industri logistik meraup peningkatan pendapatan sepanjang Ramadan dan Idulfitri pada April lalu. Dua pemain logistik dengan fokus paket kecil seperti JNE dan Ninja Xpress turut merasakan legitnya permintaan pengiriman selama dua momentum besar tersebut.

Perusahaan logistik untuk pengiriman paket skala kecil kerap mendapatkan momentumnya saban Ramadan dan menjelang Lebaran. Sejak peningkatan aktivitas di situs lokapasar atau e-commerce, sektor ini turut mendapat durian runtuh seiring tingginya permintaan pengiriman. 

PT Jalur Nugraha Express (JNE) misalnya, mencatat pertumbuhan volume pengiriman paket lebih dari 20 persen selama periode Ramadan dan Idulfitri 1444H/2023.

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi menerangkan bahwa pertumbuhan volume pengiriman barang tersebut lebih baik dibandingkan dengan masa Ramadan dan Idulfitri 2022. Namun tidak ada perincian pendapatan yang disampaikan kepada media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.