Kondisi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Jelang Salat Idulfitri

Situasi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada h-1 Lebaran 2023 terpantau sunyi. Pasalnya, masjid ini disebut akan menjadi tempat salat ied Presiden RI Joko Widodo.

Anshary Madya Sukma

22 Apr 2023 - 00.57
A-
A+
Kondisi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Jelang Salat Idulfitri

Kondisi sterilisasi Masjid Sheikh Zayed Solo, Bakal Jadi Tempat Salat Ied Hari Raya Idulfitri 1444H Presiden RI Joko Widodo - Bisnis/Anshary Madya Sukma

Bisnis, SOLO – Situasi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada h-1 Lebaran 2023 terpantau sunyi. Pasalnya, masjid ini disebut akan menjadi tempat salat ied Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan pengamatan tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia pada pukul 22.00 WIB, petugas Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sedang melakukan sterilisasi untuk digunakan beribadah sunnah pada Hari Raya Idulfitri 1444 H yang digelar hari ini, Sabtu (22/4/2023). 

Bahkan, Masjid yang dapat menampung sekitar 10.000 orang ini tak terdengar mengumandangkan takbiran pada saat tim Jelajah Lebaran mendatangi kawasan ini. 

Kendati demikian, kata petugas setempat, takbiran sempat didengungkan setelah salat Isya, yang kemudian dilanjutkan untuk sterilisasi dan penentuan titik-titik keamanan. 

Adapun, meski masjid tampak sepi tapi euforia takbiran tetap bergema di perkampungan sekitar masjid. Bahkan, suara dari ledakan petasan turut mengiringi kota kelahiran Jokowi. 

Baca Juga: 10 Keunikan Jalan Tol Trans Jawa Menemani Mudik Lebaran


Sebagai informasi, salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed Solo akan dilaksanakan sesuai ketetapan dari Pemerintah RI dan dimulai pada 06.30 WIB.

Dikutip akun Instagram @mrszs_solo, salat ied akan dipimpin Agus Maarif, selanjutnya kumandang takbir akan dipimpin oleh Maksum Ahmad Kamal dan Tsabbit Maula Ahmad, sedangkan Abdul Karim akan bertindak sebagai khatib. 

“Kami mengimbau jamaah untuk datang tepat waktu serta menjaga kebersihan dan ketertiban bersama,” tulis official akun masjid pada Kamis (20/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.