Konektivitas Tol Trans-Sumatra Terus Dipacu Dorong Daya Saing

Pemerintah terus memacu pembangunan jalan tol di Indonesia. Berdasarkan data Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia, panjang jalan tol Tanah Air mencapai 2.760 kilometer (Km) dari 71 tol yang beroperasi hingga akhir September 2023.

Redaksi

26 Okt 2023 - 19.51
A-
A+
Konektivitas Tol Trans-Sumatra Terus Dipacu Dorong Daya Saing

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih - Dok. Kementerian PUPR

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah terus memacu pembangunan jalan tol di Indonesia. Berdasarkan data Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia, panjang jalan tol Tanah Air mencapai 2.760 kilometer (Km) dari 71 tol yang beroperasi hingga akhir September 2023. Pemerintah sendiri tengah membangun 23 ruas jalan tol.

Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia masih perlu terus didorong untuk meningkatkan daya saing Indonesia dari negara lainnya. Semasa kepemimpinannya, Indonesia masif membangun sepanjang 2.040 Km jalan tol baru.

“Sampai sekarang kita telah membangun 2.040 kilometer jalan tol yang baru, plus yang lama 780 km. Artinya, baru 2.800 km jalan tol yang dimiliki Indonesia,” ujarnya Kamis (26/10/2023).

Menurutnya, total panjang ruas tol yang dimiliki Indonesia masih kalah jauh bila dibandingkan dengan panjang jalan tol di China yang dilaporkan telah mencapai 280.000 kilometer. Hal ini membuat daya saing Indonesia dinilai masih kalah jauh dengan sejumlah negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Konektivitas Tol Trans-Sumatra Terus Dipacu Dorong Daya Saing

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.