Konsumsi Migas Indonesia Makin Tinggi di Pusaran Energi Bersih

Baik dalam skenario Business As Usual (BAU), Electric Vehicle (EV), maupun New Renewable Energy (NRE), volume konsumsi migas nasional masih akan tinggi. Itu artinya, sektor migas masih akan memiliki peran penting dalam roadmap energi nasional.

Ibeth Nurbaiti

25 Jul 2022 - 19.30
A-
A+
Konsumsi Migas Indonesia Makin Tinggi di Pusaran Energi Bersih

Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan mengecek saluran pipa minyak yang menuju tangki pengumpul produksi minyak (Tank Farm) di Blok Rokan, Dumai. Antara/Nova Wahyudi

Bisnis, JAKARTA — Konsumsi minyak dan gas bumi (migas) Indonesia hingga 2050 nanti diproyeksikan bakal terus meningkat meskipun pemerintah tak henti-hentinya menggencarkan upaya transisi menuju energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan. 

Pemerintah, melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian belum lama ini juga telah mengumumkan akan segera merilis peta jalan menuju target net zero emission.

Namun, baik dalam skenario Business As Usual (BAU), Electric Vehicle (EV), maupun skenario New Renewable Energy (NRE), volume konsumsi migas nasional masih akan tinggi. Itu artinya, seperti yang tertuang dalam catatan Reforminer Institute, sektor migas masih akan memiliki peran penting dalam roadmap energi nasional. 

Baca juga: Potensi Besar Blok Andaman Bikin Investasi Migas Kembali Seksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.