Kontroversi Abe Selain Kalahkan Biaya Pemakaman Ratu Inggris

Peran besar Abe membawa Jepang di kancah dunia menjadi alasan pemerintah menyelenggarakan upacara pemakaman kenegaraan. Namun, tak sedikit warga Jepang yang menolak Abe dimakamkan secara kenegaraan.

Saeno

26 Sep 2022 - 18.25
A-
A+
Kontroversi Abe Selain Kalahkan Biaya Pemakaman Ratu Inggris

Bisnis, JAKARTA – Pemakaman kenegaraan terhadap Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan berlangsung Selasa, 27 September 2022. Peran besar Abe membawa Jepang di kancah dunia menjadi alasan pemerintah menyelenggarakan upacara pemakaman kenegaraan. 

Namun, lebih dari 50 persen bahkan mencapai 60 persen responden di Jepang menolak pemakaman besar-besaran. Di luar biaya pemakaman yang diperkirakan lebih besar dari biaya pemakaman Ratu Elizabeth II, mereka punya alasan mendasar menolak pemakaman megah untuk Abe.

Jepang diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga $ 11,4 juta (1,65 miliar yen atau £10,1 juta) untuk upacara pemakaman Abe secara kenegaraan. Namun, keberatan publik lebih dari soal anggaran. 

Mereka menganggap Abe tak layak mendapat penghormatan setinggi itu jika dikaitkan dengan “dosa sejarah” yang ditinggalkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.