Korporasi AS Torehkan Kinerja Keuangan Terbaiknya

Minat investor saham di pasar Amerika Serikat bakal terdongkrak setelah korporasi S&P 500 mencatatkan kinerja keuangan terbaik dalam 2 tahun terakhir.

Nindya Aldila

19 Mei 2024 - 19.43
A-
A+
Korporasi AS Torehkan Kinerja Keuangan Terbaiknya

Bursa New York atau New York Stock Exchange di Wall Street (Freepik)

Bisnis, JAKARTA - Para investor Amerika Serikat dan global bisa bernapas lega setelah rapor pendapatan korporasi pada kuartal I/2024 yang terdaftar di S&P 500 mencatatkan profit terbaik dalam 2 tahun terakhir. 

Berdasarkan laporan Bloomberg yang mengutip perusahaan investasi di AS Finimize, dari 459 perusahaan di S&P 500 yang telah mengumumkan hasil laporan keuangannya, sebanyak 59% telah melampaui proyeksi penjualan dan 78% di antaranya berhasil mencapai target pendapatan. 

Bahkan, rata-rata perolehan labanya sudah 8,4% lebih baik daripada prediksi analis sebelumnya. Capaian ini menjadi yang terbaik dalam 2 tahun terakhir. 

“Sebagian besar pertumbuhan pendapatan kembali dikaitkan dengan perusahaan teknologi besar, namun partisipasi yang lebih luas mulai membaik, yang akan memungkinkan pasar saham untuk kembali meningkat,” kata Brooke May, Managing Partner di Evans May Wealth, dikutip Bloomberg pada Sabtu (18/5/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.