Korporasi Raksasa Jepang Bukukan Profit Gemilang pada Tahun Sulit

Korporasi Jepang yang terdaftar di Topix 500 berhasil membukukan pendapatan hingga US$93 miliar, tumbuh 46%.

Nindya Aldila

20 Feb 2024 - 20.23
A-
A+
Korporasi Raksasa Jepang Bukukan Profit Gemilang pada Tahun Sulit

Bursa Jepang/Reuters

Bisnis, JAKARTA - Korporasi Jepang yang terdaftar di Topix 500 berhasil membukukan pendapatan hingga US$93 miliar, tumbuh 46%, sebuah berita menggembirakan di tengah isu resesi yang membuat negara ini kehilangan satu peringkat negara dengan ekonomi terbesar. 

Pendapatan yang kuat menunjukkan bahwa reli yang mendorong indeks saham utama menuju rekor tertinggi memiliki lebih banyak ruang untuk dijalankan. Investor luar negeri mulai dari BlackRock Inc. hingga Robeco Institutional Asset Management dan Warren Buffett telah menyuarakan sikap bullish terhadap saham Jepang, seperti dilaporkan Bloomberg pada Senin (20/2/2024). 

Tekanan ekonomi domestik karena pelemahan yen telah memberi keuntungan bagi eksportir seperti Toyota Motor Corp. Sementara itu, beberapa perusahaan dalam negeri mendapat manfaat dari inflasi, yang memungkinkan mereka menaikkan harga, dan perbaikan tata kelola perusahaan juga membuat investor lebih optimis. 

"Pola pikir perusahaan telah berubah. Kita akan melihat lebih banyak kenaikan harga karena perusahaan mampu meneruskan kenaikan biaya, dan hal ini mendukung pendapatan mereka yang solid dan harga saham yang lebih tinggi," kata Takashi Hiroki, Kepala strategi di Monex Securities Inc. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.