Korupsi Alex Noerdin: Aset Bakal Diblokir, Istri Dicecar Jaksa

Pengajuan pemblokiran aset terkait dengan hasil korupsi Alex Noerdin dan tiga tersangka lainnya.

Sholahuddin Al Ayyubi

9 Nov 2021 - 20.13
A-
A+
Korupsi Alex Noerdin: Aset Bakal Diblokir, Istri Dicecar Jaksa

Bekas Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin saat ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan korupsi PDPDE Provinsi Sumatra Selatan./JIBI/Bisnis - Sholahuddin Al Ayyubi Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Kejagung: Tidak Ada Aliran Dana Dari Tersangka Alex Noerdin ke Partai", Klik selengkapnya di sini: https://kabar24.bisnis.com/read/20211029/16/1459604/kejagung-tidak-ada-aliran-dana-dari-tersangka-alex-noerdin-ke-partai. Author: Sholahuddin Al Ayyubi Editor : Aprianto Cahyo Nugroho Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini: Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Bisnis, JAKARTA - Kejaksaan Agung berupaya melakukan pemblokir aset bekas Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin. Aset tersebut berada di Jakarta dan Palembang. Selain itu, hari ini istri Alex Noerdin dicecar jaksa penyidik dari Kejaksaan Agung terkait kasus suaminya. 

Menurut Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Supardi pengajuan pemblokiran aset terkait dengan hasil korupsi Alex Noerdin dan tiga tersangka lainnya.

Supardi mengatakan penyidik Kejagung sudah mengajukan upaya pemblokiran aset milik keempat orang tersangka kasus korupsi pembelian gas oleh BUMD PD PDE pada Provinsi Sumatra Selatan tersebut.  

Keempat tersangka tersebut adalah Alex Noerdin, Komisaris Utama PT PD PDE Gas Muddai Madang, Direktur PT DKLN A Yaniarsyah Hasan, dan Direktur Utama BUMD PD PDE Provinsi Sumatra Selatan Caca Isa Saleh S.  

"Kami sudah mengajukan izin blokir dan sita aset milik empat orang tersangka," tutur Supardi kepada Bisnis, Selasa (9/11/2021).  

Supardi tidak memerinci aset apa saja yang telah diajukan tim penyidik Kejagung untuk diblokir. Menurutnya, aset yang diblokir tidak hanya dalam bentuk rekening.   

"Ada aset yang di Palembang dan ada yang di DKI Jakarta, sudah diajukan untuk pemblokiran," kata Supardi.

Alex Noerdin telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung karena dinilai ikut bertanggungjawab dalam proyek pembelian gas oleh BUMD PD PDE.   

Istri Alex Noerdin Dicecar Jaksa

Penyidik Kejaksaan Agung juga memeriksa Sri Eliza, istri Alex Noerdin. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengemukakan Sri Eliza diperiksa sebagai saksi kasus korupsi PD PDE Provinsi Sumatra Selatan. Pemeriksaan terhadap Sri Eliza berlangsung sekitar 8 jam. 

Saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (9/11/2021). Leonard menjelaskan pemeriksaan terhadap Sri Eliza untuk mendalami aliran transaksi keuangan Alex Noerdin kepada sang istri.

"Dia diperiksa terkait aliran transaksi keuangan tersangka AN (Alex Noerdin)," kata Leonard.  (Edi Suwiknyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.