Krakatau Steel Kembangkan Kawasan Industri Terintegrasi Gresik

Krakatau Steel Group menjajaki pengembangan kawasan industri Sidayu Gresik yang terintegrasi dengan pelabuhan di wilayah Gosari Gresik Jawa Timur.

Yanita Petriella

21 Jun 2023 - 22.50
A-
A+
Krakatau Steel Kembangkan Kawasan Industri Terintegrasi Gresik

Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera Akbar Djohan berbicara saat kunjungan ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (3/10/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA Krakatau Steel Group menjajaki pengembangan kawasan industri Sidayu Gresik yang terintegrasi dengan pelabuhan di wilayah Gosari Gresik Jawa Timur. 

Untuk diketahui, Krakatau Steel Group telah berpengalaman dalam mengelola dan mengembangkan kawasan industri terintegrasi di wilayah Cilegon dengan layanan lengkap dan terintegrasi. 

Adapun fasilitas layanan mencakup seperti infrastruktur dan utilitas kawasan diantaranya jalan, pergudangan, pelabuhan, penyedia energi listrik, gas, pengelolaan air industri, serta integrasi layanan ICT (Information and Communication Technology).

Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera atau yang dikenal Krakatau International Port (KIP) Akbar Djohan mengatakan pihaknya telah melakukan kunjungan ke PT Polowijo Gosari guna menjajaki dan melihat potensi yang ada di Kawasan Industri Sidayu Gresik khususnya kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan maupun fasilitas lainnya.

KIP merupakan pelabuhan curah terbesar di Indonesia dengan konsep integrated industrial port yang terintegrasi dengan jasa logistik.

“Kami memiliki pengalaman dalam melayani berbagai macam jenis kargo curah mulai dari grain, mineral, raw sugar, steel product, pipe, cable hingga curah cair seperti LPG dan crude palm oil,” ujarnya dikutip Rabu (21/6/2023). 

Baca Juga: Misi Krakatau International Port Jadi Hub Pangan dan Energi 


Oleh karena itu, kawasan industri harus juga memiliki infrastruktur pelabuhan dan logistik untuk memperlancar kegiatan ekonomi. 

“KIP siap untuk melakukan pengembangan di Gresik, kami memiliki pengalaman dalam port & logistics mulai dari pelayanan jetty management, marine service, stevedoring, warehouse, logistic service, hingga pusat logistik berikat,” tuturnya.

CEO PT Polowijo Gosari Deddy Harnoko Sucahyo berharap dapat melakukan kolaborasi dengan Krakatau Steel Group dalam hal pengelolaan kawasan, pengembangan pelabuhan, dan kolaborasi logistik lainnya.

Dia meyakini dengan kolaborasi ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan masyarakat sekitar kawasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.