Kredit Kendaraan Bermotor Mulai Melaju Lagi

Penyaluran kredit kendaraan bermotor memasuki fase peningkatan sejalan dengan berbagai kebijakan yang diluncurkan otoritas fiskal dan moneter untuk mendorong daya beli masyarakat.

Aziz Rahardyan, Dionisio Damara & Stefanus Arief Setiaji

15 Des 2021 - 14.00
A-
A+
Kredit Kendaraan Bermotor Mulai Melaju Lagi

Bisnis, JAKARTA — Kendati kredit kendaraan bermotor (KKB) masih mengalami kontraksi, pertumbuhan secara tahunan terlihat mulai menggembirakan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Berdasarkan data Bank Indonesia hingga Oktober 2021, outstanding KKB tercatat sebesar Rp97,9 triliun. Nilai itu masih lebih rendah 12,6% dibandingkan dengan periode yang sama 2020. Jika melihat kontraksi yang terus susut, KKB pada pengujung tahun ini diperkirakan bertengger di digit tunggal.

Keyakinan itu ditunjang dengan berbagai agenda pameran dan program promosi yang ditawarkan oleh bank memasuki pengujung tahun. Proyeksi itu lebih baik dibandingkan dengan kontraksi KKB pada 2020 yang mencapai 24%.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa pameran otomotif, seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mampu meningkatkan minat masyarakat dalam membeli kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.