KRI Bung Karno-369, Kapal Korvet Pertama Buatan Dalam Negeri

KRI Bung Karno-369 resmi menggantikan kapal kepresidenan KRI Barakuda-633 yang telah beroperasi selama 27 tahun. Ia merupakan kapal berjenis korvet pertama yang desain dan seluruh proses pembuatannya dilakukan di Indonesia.

Fatkhul Maskur

2 Jun 2023 - 07.59
A-
A+
KRI Bung Karno-369, Kapal Korvet Pertama Buatan Dalam Negeri

KRI Bung Karno 369. - Foto ANtara

Bisnis, JAKARTA - KRI Bung Karno-369 resmi menggantikan kapal kepresidenan KRI Barakuda-633 yang telah beroperasi selama 27 tahun. Ia merupakan kapal berjenis korvet pertama yang desain dan seluruh proses pembuatannya dilakukan di Indonesia.

Peresmian KRI Bung Karno-369 itu dilakukan oleh Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Dermaga Mako Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Kamis (1/6/2023), bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

“Buat saya dan keluarga, ini sebuah kebanggaan,” kata Megawati saat memberikan sambutan seperti dilansir Antara. Megawati hadir bersama anak-anak Bung Karno lainnya, yaitu Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri dan Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra. Kemudian, cucu Bung Karno, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan KRI Bung Karno-369 merupakan kapal perang RI jenis korvet pertama yang desainnya dibuat oleh perusahaan dalam negeri, dan seluruh proses pembuatannya juga dibuat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.