Krisis Biaya Hidup Hantui Warga Inggris

Standar hidup masyarakat Inggris bakal turun drastis seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang lesu, inflasi dua digit, dan pendapatan negara yang tak maksimal.

Nindya Aldila

9 Feb 2023 - 17.57
A-
A+
Krisis Biaya Hidup Hantui Warga Inggris

Bisnis, JAKARTA - Standar hidup masyarakat Inggris bakal turun drastis setelah sebuah kajian menunjukkan satu dari empat rumah tangga tidak dapat membayar tagihan energi dan makanannya.

Dalam kajian yang dilakukan National Institute of Economic and Social Research yang dipublikasi pada Rabu (8/2/2023), rakyat Inggris terutama di level pendapatan menengah menghadapi krisis biaya hidup di mana pemasukan mereka tergerus hingga US$4.800 selama setahun terakhir.

Sekitar 7 juta orang atau satu dari empat rumah tangga di Inggris tidak akan mampu memenuhi tagihan energi dan makanan mulai April, naik dari satu dari lima rumah tangga pada tahun lalu.

"Ketidaknyamanan ini tampaknya memengaruhi sebagian besar dunia maju, tetapi Inggris terlihat seolah-olah berada di bawah [rata-rata] dan saya pikir itu adalah masalah besar," ujar Direktur NIESR Jagjit Chadha, seperti melansir Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Krisis Biaya Hidup Hantui Warga Inggris

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.