Krisis Energi Jelang Musim Dingin, Uni Eropa Intervensi Pasar

Uni Eropa (UE) memutuskan untuk melakukan intervensi dalam rangka mengatur harga tagihan listrik untuk mengelola kenaikan harga energi setelah kecemasan sejumlah kepala negara akan krisis energi menjelang musim dingin.

Nindya Aldila
Aug 30, 2022 - 12:06 PM
A-
A+
Krisis Energi Jelang Musim Dingin, Uni Eropa Intervensi Pasar

Bisnis, JAKARTA - Uni Eropa (UE) memutuskan untuk melakukan intervensi dalam rangka mengatur harga tagihan listrik untuk mengelola kenaikan harga energi setelah kecemasan sejumlah kepala negara akan krisis energi menjelang musim dingin.

Uni Eropa untuk pertama kalinya memutuskan untuk menyusun batasan atau price cap pada gas dan listrik sejak invasi Rusia ke Ukraina pecah pada Februari lalu.

Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen mengatakan sedang mempertimbangkan opsi untuk intervensi pasar sementara untuk jangka pendek agar dapat membatasi kenaikan harga.

“Kita harus mengembangkan instrumen yang akan terjadi dalam beberapa hari dan pekan ke depan, yang memastikan bahwa harga gas tidak akan lagi mendominasi harga listrik,” katanya seperti dikutip Bisnis.com yang melansir Bloomberg, Selasa (30/8/2022).

Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Krisis Energi Jelang Musim Dingin, Uni Eropa Intervensi Pasar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ