Kronologi Nestle Akan Blokir Produk Sawit Astra Agro (AALI)

Nestle SA dikabarkan akan memblokir pasokan sawit PT Astro Agro Lestari Tbk. (AALI). Dalam hal ini, Nestle meminta para vendornya untuk menutup rantai pasok yang melibatkan tiga anak usaha AALI.

Asteria Desi Kartikasari

3 Okt 2022 - 17.54
A-
A+
Kronologi Nestle Akan Blokir Produk Sawit Astra Agro (AALI)

Logo Nestle di kantor pusat Nestle SA di Vevey, Swiss, pada Selasa (12/2/2019).Bloomberg/Stefan Wermuth

Bisnis, JAKARTA—  Nestle SA dikabarkan akan memblokir pasokan sawit   PT Astro Agro Lestari Tbk. (AALI). Dalam hal ini, Nestle meminta para vendornya untuk menutup rantai pasok yang melibatkan tiga anak usaha AALI. 

Ancaman itu sebagi dampak dari adanya laporan dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat, terkait dengan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh tiga entitas usaha AALI.  Anak usaha AALI yang dituding melakukan pelanggaran hukum dalam hal ini adalah PT Agro Nusa Abadi (PT ANA), PT Lestari Tani Teladan (PT LTT) dan PT Mamuang.

Adapun kronologinya, berdasarkan laporan Bloomberg yang dikutip Bisnis.com, dalam surat yang dikirimkan oleh perusahaan asal Swiss tersebut kepada organisasi nirlaba Friends of Earth pada 28 September, Nestle berjanji akan meminta para vendornya memastikan tidak membeli produk dari tiga entitas usaha AALI. Proses penghentian rantai pasok diperkirakan pada akhir tahun ini. 

“Kami menanggapi tuduhan terhadap Astra Agro Lestari ini dengan sangat serius. Kami telah mengikuti situasi dengan cermat dan ketiga anak perusahaan yang bersangkutan telah ada dalam daftar keluhan kami selama beberapa bulan,” menurut surat yang ditandatangai oleh Benjamin Ware, Manager of Responsible Sourcing for Nestle. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kronologi Nestle Akan Blokir Produk Sawit Astra Agro (AALI)

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.