KTT COP26, Ajang Undang Investasi Hijau

Peluang investasi menyasar sektor yang mendukung percepatan transisi energi dan ekonomi hijau. Adapun, perusahaan yang terlibat dalam CEOs Forum di antaranya British Petroleum (BP), Jardine Matheson, Mars Wrigley UK, Standard Chartered, HSBC, dan Shire Oak.

Nindya Nabila & Tegar Arief Fadly

3 Nov 2021 - 15.13
A-
A+
KTT COP26, Ajang Undang Investasi Hijau

Infografik poin-poin pertemuan bilateral Indonesia dengan beberapa negara di UNFCC COP26/Bisnis

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah berhasil menangkap peluang dalam hajatan 2021 United Nations Climate Change Conference atau Konferensi Tingkat Tinggi COP26 di Glasgow, Skotlandia. Pada tahap awal, Indonesia telah mengantongi komitmen investasi senilai US$9,29 miliar.

Rencana penanaman modal itu berhasil diraih setelah Indonesia menggelar CEOs Forum yang melibatkan sejumlah investor besar Inggris. Peserta forum tersebut berasal dari sektor bisnis energi terbarukan, komoditas berkelanjutan, keuangan, dan infrastruktur.

Peluang investasi itu menyasar sektor yang mendukung percepatan transisi energi dan ekonomi hijau. Adapun, perusahaan yang terlibat dalam acara tersebut di antaranya British Petroleum (BP), Jardine Matheson, Mars Wrigley UK, Standard Chartered, HSBC, dan Shire Oak.

Kepala Negara mengatakan, di sektor energi, Indonesia membuka peluang investasi di tengah rencana pemensiunan dini (early retirement) pembangkit batu bara dan menggantikannya dengan energi terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Sri Mas Sari
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.