Kuda-Kuda Multifinance di Pembiayaan Mobil Listrik

Kepopuleran kendaraan linstrik dan dukungan sejumlah insentif mendorong perusahaan multifinance atau pembiayaan mulai menyiapkan strategi untuk ambil peluang dalam penyaluran kredit pada sektor ini.

Asteria Desi Kartikasari

21 Apr 2022 - 20.26
A-
A+
Kuda-Kuda Multifinance di Pembiayaan Mobil Listrik

Mobil listrik Niisan Leaf masih berstatus impor utuh atau CBU. /Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis, JAKARTA—   Industri pembiayaan atau multifinance nampaknya telah pasang kuda-kuda untuk ikut ambil bagian sebagai penyedia kredit kendaraan berbasis listrik.

Apalagi, Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) menjadi agenda besar pemerintah untuk menekan emisi karbon.  Tak heran, agenda tersebut juga diikuti oleh perusahaan pelat merah maupun swasta selaku penyedia infrastruktur, hingga pelaku usaha di sektor pendukung industri tersebut. 

Kondisi tersebut diperkuat dengan adanya stimulus  pemacu penyaluran kredit produktif maupun konsumtif untuk segala hal terkait KBLBB, masifnya pembangunan infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), serta mencuatnya beragam aktivitas para petinggi negara yang mengisyaratkan dukungan terhadap ekosistem KBLBB. 

Salah satu pemain besar, emiten pembiayaan  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk alias Adira Finance (ADMF) mengakui mulai memberikan kode-kode bahwa perseroan sanggup melayani masyarakat yang minat berganti ke kendaraan berbasis listrik yang lebih hijau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kuda-Kuda Multifinance di Pembiayaan Mobil Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.