Kupon Terendah Sepanjang Masa, ORI021 Justru Laris Manis

Pemesanan obligasi negara ritel (ORI) seri ORI021 telah mencapai Rp24,5 triliun sehari jelang penutupan masa penawaran.

Emanuel Berkah Caesario

16 Feb 2022 - 15.26
A-
A+
Kupon Terendah Sepanjang Masa, ORI021 Justru Laris Manis

Obligasi Ritel Indonesia/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Tingkat kupon yang sangat rendah terbukti tidak menyurutkan minat investor ritel untuk memburu instrumen surat berharga negara (SBN) ritel jenis Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri ORI021. Sehari jelang akhir masa pemasaran, total pemesanan sudah menembus Rp24 triliun.

Berdasarkan data realisasi total pemesanan yang ditampilkan oleh salah satu mitra distribusi (midis) seri ini, total pemesanan ORI021 hingga hari ini, Rabu (16/2) pukul 15.00 WIB, telah mencapai Rp24,5 triliun. Masa pemesanan instrumen ini akan berakhir esok, Kamis (17/2) pukul 10.00 WIB.

Adapun, pemasaran instrumen ini sudah dimulai sejak Senin (24/1) pukul 09.00 WIB lalu. Hal yang menarik, pemerintah hanya memberikan kupon sebesar 4,90 persen. Ini merupakan kupon terendah sepanjang masa yang pernah diberikan pemerintah untuk instrumen jenis ORI.

Namun, realisasi pemasaran ORI021 ini justru sudah lebih tinggi ketimbang seri sebelumnya, yakni ORI020, yang dipasarkan dengan tingkat kupon sedikit lebih tinggi pada akhir tahun lalu, yakni 4,95 persen. ORI020 hanya terjual Rp15 triliun tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kupon Terendah Sepanjang Masa, ORI021 Justru Laris Manis

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.