Laba Berlipat Emiten Kertas

Meningkatnya permintaan produk-produk berbasis kertas di pasar global menjadi sentimen positif yang memperkuat kinerja emiten kertas. Prospek pemulihan ekonomi global yang lebih besar pun berpotensi mendorong tren peningkatan ini lebih panjang lagi.

Annisa Kurniasari Saumi

25 Nov 2021 - 14.22
A-
A+
Laba Berlipat Emiten Kertas

Aktivitas di pabrik kertas PT Indah Kiat and Pulp Paper di Serang, Banten./indakiat

Bisnis, JAKARTA — Beberapa emiten di sektor pulp dan kertas mencetak kinerja yang menghijau dalam 9 bulan 2021. Peluang berlanjutnya pertumbuhan pun terbuka karena didorong oleh kenaikan permintaan produk tisu, kardus, hingga kertas packaging.

Emiten pulp dan kertas milik Grup Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. (INKP), misalnya, mencatatkan pertumbuhan pendapatan 14,37% secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi US$2,5 miliar dalam 9 bulan 2021.

Perseroan juga mencatatkan pertumbuhan laba bersih 35,97% YoY dari US$287 juta menjadi US$390,8 juta hingga kuartal III/2021.

Suhendra Wiriadinata, Direktur Utama Tjiwi Kimia sekaligus Wakil Direktur Utama Indah Kiat mengatakan, perusahaan optimistis dengan prospek sektor pulp dan kertas pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.